01/07/15

5 Artis Korea Beragama Islam dan Sejarah Singkat Islam di Korea Selatan

5 Artis Korea yang Beragama Islam - Negara Korea mayoritas penduduknya beragama Budha dan Kristen. Menurut berbagai sumber, agama Islam mulai masuk ke negeri ginseng ini pada abad 9 Masehi yakni sekitar tahun 845. Namun perkembangan Islam di Korea pada awal masuknya sangatlah lambat. Kemajuan mulai ada paska terjadinya Perang Korea 1950-1953. Nah tahukah kamu mengenai Perang Korea ini? Gampangnya perang korea inilah yang menyebabkan saat ini bangsa Korea dikenal menjadi dua negara yakni Korea Utara dan Korea Selatan. Kalau mau menjelaskan sejarahnya, akan sangat banyak. Langsung saja pada saat perang, Korea Selatan didukung Amerika dan sekutunya, salah satu sekutu yang mengirimkan tentara terbanyak adalah Turki. Pada saat itu kurang lebih 15.000 tentara Turki didatangkan ke daratan Korea Selatan untuk membantu perang. Dan setelah perang usai beberapa prajurit Turki tetap tinggal di Korea Selatan, mereka membentuk komunitas kecil dan menyebarkan agama Islam di Korea Selatan. Bahkan 2 tahun setelah perang yakni pada 1955 sudah diresmikan komunitas muslim di Korea Selatan. Semenjak inilah agama Islam mulai berkembang pesat.

Nah karena itulah sangat mungkin jika artis-artis korea yang sering kamu lihat di televisi beberapa menganut agama Islam. Ingin tahu siapa saja, berikut daftarnya:

5 Artis Korea yang Beragama Islam 

1. Jang Geun Suk
Aktor asal Korea Jang Geun Suk dikabarkan menjadi mualaf di tahun 2007. Selama karirnya menjadi selebritis, ia sudah banyak membintangi banyak film, diantaranya yakni love rain dan you pet. Aktor ganteng kelahiran 4 agustus 1987 ini pun sudah memenangi banyak penghargaan, salah satunya China Influential Asian Music Award and Awards: edition 15 "most influential Korean Artist." Ia tidak hanya kondang di negeri asalnya saja, penggemarnya di Asia terhitung banyak antara lain Cina, Thailand, Jepang dan Indonesia. LIHAT PROFIL LENGKAP JANG GEUN SUK >> DI SINI


5 artis Korea yang Beragama Islam
5 artis Korea yang Beragama Islam - Jang Geun Suk

2. Jung Il Woo
 Karena perannya menjadi seorang muslim dalam serial Flower Boy of The Ramyun, ia pun dikabarkan sudah menjadi mualaf. Akan tetapi kabar ini belum 100% benar karena sang pemilik wajah tampan ini juga belum mengatakannya secara langsung. Aktor kelahiran 9 September 1987 ini sudah membintangi banyak serial tv salah satunya berjudul "Take Care of The Young Lady".
LIHAT PROFIL LENGKAP JUNG IL WO >> DI SINI
5 artis Korea yang Beragama Islam
5 artis Korea yang Beragama Islam - Jung Il Wo
3. Lee Ki Woo
Mengenai Lee Ki Woo berita bahwa artis ini adalah seorang muslim memang masih simpang siur. Namun beberapa media di korea mengulas bahwa aktor ganteng ini sudah memeluk Islam. Selebritis berbintang leo ini sudah banyak membintangi film-film bertema romantis dan booming di berbagai negara asia, salah satunya yakni Flower Boy.

5 artis Korea yang Beragama Islam
5 artis Korea yang Beragama Islam - Lee Ki Wo
4. Ha Ga In
Artis cantik Korea kelahiran Februari 1982 ini dikabarkan beragama Islam. Meski kebenarannya masih diragukanKalau yang satu ini adalah satu satunya artis cantik yang dikabarkan memeluk agama islam, namun kebenaran kabar ini juga masi belum bisa dipastikan.

5 artis Korea yang Beragama Islam
5 artis Korea yang Beragama Islam - Ha Ga In
5. Le Woon Jae
Di Korea nama Lee Woon Jae merupakan salah satu selebritis ternama. Meski tidak membintangi film, namun Le Woon Jae banyak dielu-elukan masyarakat Korea. Le Woon Jae adalah kiper utama Tim Nasional Sepak Bola Korea Selatan yang membawa negeri ginseng ini sampai babak semi final di Piala Dunia 2002. Ini adalah karir terbaik timnas korea dalam kejuaraan bola seantero dunia tersebut. Le Woon Jae sendiri masuk Islam pada tahun 2004, sebelumnya pria kelahiran 26 April 1973 ini beragama Kristen.
5 artis Korea Beragama Islam
5 artis Korea yang Beragama Islam - Le Won Jae
Nah itulah ulasan mengenai  artis Korea yang beragama Islam dan sejarah singkat Islam di Korea Selatan. Hingga saat ini pemeluk agama Islam di Korea Selatan masih minoritas karena jumlahnya tidak banyak. Namun paling tidak kemajuan agama Islam di Korea Selatan sudah mulai ada. Dan semoga info 5 Artis Korea Beragama Islam  ini bermanfaat untuk kita semua :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Artis Korea Beragama Islam dan Sejarah Singkat Islam di Korea Selatan

0 comments:

Posting Komentar