12/07/15

Film Asoka ANTV Sinopsis Lengkap dengan Penjelasan Sejarah Kerajaan Maurya India

Film Asoka ANTV - Film India atau serial India selalu laku di Indonesia. Untuk serial India mulai populer di Indonesia semenjak tahun 2014, di mulai dari serial Mahabharata versi India yang kemudian ditayangkan di salah satu televisi Indonesia, ANTV. Antusias penonton Indonesia sangat luar biasa, dan imbasnya banyak serial-serial lain adopsi India yang diputar di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Maha Dewa, Krisna, Jodha Akbar, dan film Ashoka ANTV. Sedikit informasi, sebenarnya serial Mahabharata gaya India juga pernah booming di Indonesia pada akhir tahun 80an dan awal 90an. Dan untuk Film Asoka ANTV ini pun juga berhasil meraih pemirsa Indonesia setelah Mahabharata dan Jodha Akbar.

UPDATE: SIMAK SERIAL ASHOKA ANTV (DEWASA) PER EPISODE

  • Sinopsis Ashoka Episode 377 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 378 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 379 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 380 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 381 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 382 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 383 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 384 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 385 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 386 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 387 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 388 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 389 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 390 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 391 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 392 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 393 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 394 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 395 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 396 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 397 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 398 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 399 - SINOPSIS
  • Sinopsis Ashoka Episode 400 - SINOPSIS
Nah kali ini redaksi kabarasia.com akan mengulas singkat mengenai cerita film Ashoka ANTV namun juga disertai beberapa data penting sehingga kamu lebih bisa memahami sejarah India khususnya mengenai Raja Ashoka. Jadi yang perlu kamu tahu, terutama penggemar serial film India dan bollywood, cerita dalam Ashoka itu yang tayang di televisi itu benar-benar terjadi lho. Pembuatan serial film Ashoka ANTV tersebut berdasar pada salah satu kisah Kerajaan India zaman dahulu, nah ingin tahu kisahnya? Simak cerita berikut.

Film Asoka ANTV 

Film Asoka ANTV
Film Asoka ANTV - Asoka Samrat
Asoka dalam sejarah India dikenal dengan Asoka yang Agung, sedangkan penyebutannya Asyoka. Ia adalah penguasa Ke-3 dari Dinasti atau Kerajaan Maurya. Ashoka memerintah dari tahun 273 SM sampai 232 SM. Pada masa pemerintahannya Asoka menguasai sebagian besar anak benua India, jika dilihat dari peta dunia saat ini kekuasaan Asoka kala untuk wilayah utara sampai ke negara Afganistan dan Bangladesh, sedangkan wilayah selatan hingga Mysore (Mysuru). Wow luar biasa bukan... mungkin karena kekuasaannya yang besar ini, produser India meliriknya untuk dijadikan film, dan Indonesia meneruskannya dengan tayangan menayangkan film Asoka ANTV jika ingin tahu kekuasaan Asoka saat itu silahkan saja lihat melalui google map di sini.

Kekuasaan wilayah Kerajaan Maurya saat pemerintahan Asoka
Nah... Serial film Asoka ANTV ini ebenarnya berjudul lengkap Chakravartin Ashoka Samrat diproduksi oleh Contiloe Entertainment. Film Ashoka ANTV ini mengisahkan tentang Raja Asoka saat muda. Yakni mengenai cerita perjalanan Ashoka hingga ia naik tahta.  Pada saat itu terjadi perebutan kekuasaan antara keturunan Candragupta, dan yang berhasil menjadi sang tokoh utamanya Ashoka, putra Kaisar Bindusara dari selir bernama Dharma.

Jadi muasal cerita ini adalah dari raja pertama kerajaan Maurya, yang bernama Candragupta. Ashoka sendiri adalah pemegang kekuasaan ke-3 dinasti Maurya. Dalam film Asoka ANTV, masa perebutan kekuasaan inilah yang ditonjolkan oleh sutradara film. Berikut gambar daftar Raja Kerajaan Maurya.


Nah dari gambar di atas kamu akan tahu silsilah tentang raja Asoka. Dan perlu diketahui bahwa dalam sejarah, cerita mengenai Asoka ini berbeda-beda, beberapa sumber sejarah menyebutkan bahwa Asoka adalah seorang raja yang kejam yang haus kekuasaan. Namun dalam film Asoka ANTV, sang tokoh digambarkan pemuda yang baik. Nah lepas dari sumber mana yang benar, hanya akan mengulas berdasar sinopsis film Asoka ANTV. saja. Gambar-gambar dan penjelasan tentang Asoka di atas hanya untuk memudahkan saja.

Film Ashoka ANTV bermula dari mimpi Chanakya (yakni tetua pelindung Kerajaan Maurya). Peroide film Ashoka ANTV adalah saat Kerajaan Maurya dipimpin oleh Bindusara yang tidak lain adalah ayah Asoka. Raja Bindusara memiliki ibu tiri bernama Helena, namun Helena sebenarnya tidak menginginkan Bindusara berkuasa, ia menginginkan anak kandungnya yang bernama Justin untuk menjadi raja Kerajaan Maurya. Dan akhirnya Helena dan Justin melakukan konspirasi melenyapkan Bindusara.

Sinopsis Film Asoka ANTV

Film Asoka ANTV

Dari sinilah intrik dimulai, hingga kemudian Bindusara bertemu dengan perempuan bernama Dhama. Kemudian wanita itu dinikahi Bindusara dan lahirlah Asoka. Dama tidak ikut bersama Bindusara ke Kerajaan Maurya, ia tetap tinggal di hutan bersama anaknya, Asoka.

Di kerajaan Maurya, permaisuri Bindusara yakni Charumitra dan Noor Khorasan juga menginginkan putra mereka yang naik tahta. Charumitra merasa sakit hati karena pernikahan Bindusara dan Noor Khorasan, ia pun pergi dari kerajaan dan mempelajari ilmu hitam. Sebenarnya pernikahan Raja Bindusara dengan Noor Kurasan hanya sebatas kepentingan politik saja, karena Bindusara lebih mencintai Dhama. Dan karena mengetahui hal itu Noor Khorasan berselingkuh dengan Justin, kakak lain Bindusara, yang juga sangat ingin menguasai tahta.

Melihat gejolak intrik Kerajaan Maurya, seroang tetua dari jaman Chandragupta bernama Chanakya merasa terpanggil. Ia kemudian mencari Dhama yang tinggal di hutan dan kemudian membimbing Ashoka.  Ia ingin menjadikan Asoka sebagai calon pemimpin kuat yang peduli pada rakyat. Asoka kemudian di bawa ke kerajaan, di sinilah ia selalu mendapat kekerasan dari Pangeran Sushima, anak dari Bindusara yang paling tua yang juga mengingikan tahta Kerajaan Maurya.

Nah cerita film Asoka ANTV tidak menceritakan kisah Asoka secara keseluruhan, hanya saat Asoka masih muda. Saat Asoka mendapat pelajaran moral bersama ibunya di hutan, kemudian terlibat intrik dalam perebutan kekuasaan di Kerajaan Maurya, terutama konfliknya dengan Pangeran Sushima, hingga Asoka berhasil naik tahta menjadi Raja Maurya ke-3.

Pada akhirnya, berdasar kisah sejarah Ashoka dari Dinasti Maurya melakukan berbagai peperangan untuk memperluas kerajaannya. Tercatat dalam sejarah peperangan terakhir Kerajaan Maurya adalah dengan Kerajaan Kaling. Raja Ashoka sendiri terukir dalam sejarah India sebagai salah satu raja yang paling berpengaruh di India.

Baca Juga Profil Artis India Lain:

Nah, itulah Film Asoka ANTV Sinopsis Lengkap dengan Penjelasan Sejarah, semoga ulasan ini bermanfaat untuk kamu semua ya, terutama pecinta film India :)
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Film Asoka ANTV Sinopsis Lengkap dengan Penjelasan Sejarah Kerajaan Maurya India

0 comments:

Posting Komentar