31/12/15

Mengintip Perayaan Tahun Baru 2016 di Turki

Perayaan Tahun Baru 2016 Turki - Berhubungan dengan booming drama Turki di Indonesia, karena itu tim kabarasia.com siap menyajikan cerita berkait Turki. Tentu saja semenjak munculnya penggemar drama Turki atau pecinta drama Turki alias fans drama Turki di tanah air, mereka selalu update dan mencari berita-berita baru mengenai Turki termasuk info tahun baru Turki 2016.

Perayaan Tahun Baru 2016 di Turki
Perayaan Tahun Baru 2016 di Jembatan Bosporus Turki - Sudah tahu kan jembatan ini? jembatan ini kan sering muncul di serial Turki Cansu dan Hazal - dari belakang rumah Cihan-Dilara yang berada persis di tepi selat tampak latar jembatan selat bosporus... ingat kan.. 

Nah bagaimanakah acara tahun baru di Turki 2016?

Setelah tim menyisir data rupanya perayaan tahun baru di Turki sangatlah unik bahkan bisa masuk kategori mulia. Secara umum di Turki juga ada acara-acara perayaan meriah untuk Tahun Baru, seperti  acara-acara musik dan pesta kembang api. Event-event spesial pun juga ditayangkan live di TV. Secara umum sih mirip dengan acara-acara di Indonesia. Hanya saja dalam setiap acara biasanya selalu diadakan pengumpulan dana yang akan disalurkan untuk orang-orang yang tidak mampu. Penggalangan dana ini diadakan oleh semua elemen masyarakat Turki, baik pemerintah, institusi, swasta, kelompok, ataupun komunitas. Konon kabarnya sih, orang Turki percaya kalau penggalangan dana akan membawa kebahagiaan di tahun-tahun berikutnya. Karena sodaqoh pada tahun baru menjadi rutinitas dan tradisi masyarakat Turki. 

Bagusnya lagi kemeriahan malam tahun baru di Turki tak jarang dihiasai oleh hiasan natal dan didekorasi bertema hari raya, ini oleh masyarakat Turki disebut dengan Bayram, kemudian mereka saling bertukar hadiah. Kirannya hal ini wajar karena mayoritas masyarakat Turki adalah masyarakat Islam modern yang menghargai perbedaan agama. 

Untuk menu makanan tahun baru Turki yang sering disajikan pada malam tahun baru antara lain kalkun panggang, pilaf, borek, dolma, hummus, musakka, dan lainnya. Untuk minuman di malam tahun baru salep dan boza kerap menjadi pilihan masyarakat-keluarga Turki.

Sedangkan lokasi untuk tahun baru yang terkenal dan biasa sebagi pusat acara antara lain di titik-titik pusat kota Istanbul, Ankara, Aizmir, Adana dan Antalya. Untuk Istanbul, pusat kota - metro - nah biasa menjadi tempatnya para artis - ada juga tempat-tempat khusus yang selalu menjadi tempat kumpul pada malam tahun baru yakni di Taksim, Beyoglu, Nisantis, Kadikoy, dan Lapangan Kizilay.

Nah itulah info mengenai Perayaan Tahun Baru 2016 di Turki - Bagaimana dengan perayaan tahun baru kamu di tahun ini. Mau nongkrong atau dirumah aja sambil lihat drama Turki. Kalau mau lihat drama Turki atau baca-baca sinopsis drama Turki berikut list-nya yang masih tayang di malam tahun baru 2016:
Siapa tahu kamu sedang tidak bisa merayakan tahun baru di luar atau memang pingin tahun baruan di rumah aja  - akhir kata SELAMAT TAHUN BARU 2016.
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mengintip Perayaan Tahun Baru 2016 di Turki

0 comments:

Posting Komentar